OMPalu.com – Web design adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk merancang aplikasi dan tampilannya dengan basis web menggunakan bahasa pemograman. Orang yang melakukan kegiatan tersebut dikenal dengan sebutan web designer. Peran dari seorang web designer adalah mengintegrasikan semua komponen dan semua sumber daya yang dipakai untuk membuat sebuah rancangan website seperti membuat tampilan halaman aplikasi web yang dinamis dan user friendly, mengatur cara para pengunjung berinteraksi dengan semua elemen yang ada dalam website, dan lain sebagainya. Jika seorang web designer sudah handal dan berpengalaman, dia akan terbiasa dengan berbagai tampilan web baik dari sisi client-side scripting atau sisi client.

Web design sendiri adalah segala hal terkait dengan pengembangan gaya dan tampilan website serta konten di dalamnya hingga menjadi semenarik mungkin.

Web design memang sangatlah penting apalagi website sekarang ini sudah menjadi media yang banyak dimanfaatkan baik oleh perusahaan, instansi pemerintah, ataupun lembaga masyarakat. Semua pemilik website seperti perusahaan, instansi pemerintah, ataupun lembaga masyarakat pasti ingin web yang dimiliki terlihat menarik dan profesional. Website yang menarik dan profesional serta berisi konten informatif akan lebih banyak dikunjungi oleh pengguna internet. Maka dari itu, website perlu dibuat semenarik dan seinformatif mungkin sehingga website juga dikenal oleh masyarakat. Website yang dikenal oleh masyarakat dan banyak dikunjungi pastinya akan memberikan keuntungan juga bagi pemiliknya.

Tinggalkan Komentar Anda :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.