Ilustrasi alarm. (iStockphoto)

OMPalu – Alarm biasanya bertugas membangunkan orang dengan suara atau musik. Namun tahukah kamu kini ada teknologi yang bisa membuat alarm mengeluarkan aroma-aroma khusus?

Ya, kini ada alarm canggih yang bisa membangunkan penggunanya dengan aroma makanan dan minuman, mulai dari jus jeruk, kopi, hingga kue. Alarm tersebut bernama SensorWake Trio.
Menurut informasi yang dilansir AsiaOne, Rabu (20/6/2018), cara kerja alarm ini sama seperti alarm lain pada umumnya.

Pengguna harus mengatur jamnya terlebih dahulu dan memilih aroma mana yang akan dikeluarkan. Selain jus jeruk, kopi, dan kue, ada beberapa aroma lain yang dapat dipilih.

Pada saat membangunkan pengguna, alarm akan mngeluarkan aroma yang sudah dipilih. Jika pengguna tak kunjung bangun, alarm akan berganti dengan mengeluarkan musik.

Walau bisa memainkan musik, pengguna tidak bisa memilih musik alternatif jika mereka belum bangun juga. Yang pasti, alarm ini memprioritaskan aroma untuk membangunkan manusia.

Menariknya, alarm ini mendapat respons positif. Hanya dalam waktu tiga jam saja pada penjualan perdananya, alarm tersebut mampu meraup keuntungan sebanyak US$ 40 ribu.

Tinggalkan Komentar Anda :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.