OMPalu – Kami mengerjakan Pengadaan Komputer beserta Jaringan Intranet Laboratorium Komputer untuk kebutuhan pembelajaran serta (UNBK) Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017/2018 untuk SMKN Negeri 2 Palu, Sulawesi Tengah.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Berikut adalah Dokumentasi Pengerjaan Instalasi Jaringan dan Pemasangan Komputer Server yang akan digunakan dalam kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Tinggalkan Komentar Anda :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.