Potongan adegan dalam video demonstrasi teknologi asisten virtual Xiaomi, Xiao Ai.(Xiaomi)

OMPalu.com – Para pabrikan gadget semakin banyak yang mengembangkan teknologi asisten virtual bikinan sendiri. Salah satunya yang terbaru adalah Xiaomi dengan asisten bernama Xiao Ai yang belakangan dipamerkan oleh Xiaomi dalam sebuah video.

Dari video tambak bahwa cara kerja Xiao Ai miri-mirip dengan Google Assistant. Xiao Ai sanggup mendengarkan perintah suara dari pengguna untuk membuka aplikasi, menjepret foto, dan menerjemahkan kata-kata.

Bahkan Xiao Ai turut memunculkan garis-garis berwarna ala Google Assistant di layar ponsel ketika sedang mendengarkan perintah suara dari penggunanya. Bedanya, sang asisten virtual besutan Xiaomi secara khusus dikembangkan dengan dasar bahasa China.

Teknologi virtual asssistant lain macam Alexa dari Amazon dan Siri dari Apple sebenarnya juga mampu bekerja di China, namun kerap terkendala maslah bahasa, budaya, atau integrasi hardware.

Xiaomi pun agaknya menyadari hal ini dan karena itu memutuskan untuk membuat teknologi virtual assistant sendiri. Xiao Ai agaknya juga bakal erat diintegrasikan dengan berbagai macam piranti rumah tangga pintar buatan Xiaomi, seperti robot vacuum cleaner yang didemonstrasikan dalam video Kemunculan Xiao Ai membuat Xiaomi berhasil mendului Huawei yang diketahui juga sedang mengembangkan teknologi serupa untuk pasaran China.

Simak video demonstrasi Xiao Ai selengkapnya dalam tayangan berikut ini :

Tinggalkan Komentar Anda :