Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 langkah memulai bisnis online

langkah memulai bisnis online alias cari duit di internet

Membangun sebuah bisnis apalagi bisnis  tersebut dipersiapkan untuk menjadi besar dan bertahan lama tentu bukan pekerjaan mudah. Diperlukan banyak hal untuk mememulai membangun dan mengembangkan sehingga bisniss tersebut dapat bertumbuh dan memberikan hasil yang pantas bagi pemiliknya.

Bagi pemula ini menjadi lebih berat,selain pengetahuan dan ketrampilan bisnis yang masih kurang  tetapi juga strategi pengembangan dan urutan langkah yang sistimatis belum di kuasai.

Ketergesa-gesaan dan kerja yang tidak sistimatis biasanya dilakukan oleh pemula dalam bisnis online. Mungkin ini disebabkan  keinginan untuk memperoleh duit alias penghsilan sesegera mungkin dari usaha yang dalam promosinya banyak menggembor gemborkan tips cari duit di internet yang hanya menonjolkan kemudahan dengan hasil yang begitu besar .

Ya tidak salah, tetapi perlu dipahami bahwa semua itu perlu proses ,cari duit di internet butuh pengetahuan dan ketrampilan  sehingga bisa memperolehnya sesuai harapan. Jadi jangan berpikir instan, mudah, cepat dapat banyak…..enak ya.

Disinilah perlunya panduan sistimatika urutan kerja dalam memulai bisnis atau proses mencari duit dari internet. Ingat …..pemula berada pada tarap belajar menjadi pebisnis online,  jadi belum sepenuhnya menjadi  “Online bisnis men”. Panduan ini penting agar proses yang dijalani menjadi sistimatis,step by step dan lebih pokus  pada urutan prioritas yang perlu dilakukan.

FAKTA: 99% pemula melakukan kesalahan FATAL saat mereka memulai, sehingga tenggelam dalam lautan informasi yang membuang buang waktu dan biaya

FAKTA: Lebih dari 95% pebisnis internet telah membayar lebih dari Rp.5juta untuk belajar hal hal yang TIDAK menghasilkan uang (baca: SALAH) 

“Apakah anda juga melakukan kesalahan ini ketika mau berbisnis internet?"

Oke, agar anda tidak melakukan kesalahan yang patal, ada baiknya anda ikuti 8 urutan di bawah ini.Ingat, ini adalah urutan jika anda mau membangun bisnis online jangka panjang yang terus berpenghasilan. Ini bertujuan untuk memperkuat landasan bisnis online anda agar siap menjadi besar dan kokoh...

Inilah  8 langkah Membangun Bisnis Online yang perlu di lakukan

1. Kenali dulu topik apa yang menarik menurut anda.....Tentunya yang menarik      menurut hobi atau minat atau keahlian anda.Hal ini membuat anda lebih menguasai topi dan lebih muda menjelaskan banyak hal yang terkait dengan opik tersebut.

2. Lakukan sedikit riset, apakah topik tersebut punya target pasar atau tidak. Istilahnya  niche market. Ini penting supaya diketahui seberapa besar potensi pembeli dari produk yang akan kita jual.

3. Kumpulkan tulisan atau gambar yang bisa mendukung website/toko anda kelak.

Juga kumpulkan sumber penghasilan apa saja yang akan anda tempel di website anda nantinya. Sumber penghasilan dari reseller/affiliate apapun bisa anda tempel diweb anda berdasarkan topik terkait....bukan hanya itu, anda berpeluang mendapatkan penghasilan dari puluhan program lain di internet..

Ibarat toko, website anda bisa menjual berbagai macam produk..Syaratnya, anda harus tau dulu topik apa yang lagi hangat di cari orang.

Topik (niche market) itulah yang anda jadikan uraian dalam website anda kelak.

4. Buatlah sebuah website/blog yang sesuai dengan topik anda tersebut.   Sebagai pemula minimal buat dulu blog selain mudah juga ada yang gratis. Cobalah buat di www.wordpress.com atau www.blogger.com

5. Promosikan website/blog anda untuk mengundang pengunjung. Lakukan dulu di web site yang dapat menerima pemasangan iklan gratis. Kalo cukup modal tentu lebih baik kalo pasang iklan yang berbayar seperti di google adword.

6. Lakukan sedikit teknik marketing ( strategi pemasaran ) untuk kesuksesan bisnis online anda.

7. Kontrol pengeluaran anda. Hati-hati banyak tawaran yang menggiurkan untuk di beli, sekali lagi anda perlu pengetahuan untuk menginvestasikan uang anda. Tapi jangan juga terlalu pelit.

8. Akhirnya pilih dan fokuslah pada program-program yang terbukti berpenghasilan bagi anda. Percaya, Anda tinggal cek saja sudah berapa dollar atau rupiah yang masuk ke rekenin anda setiap hari. Inikan yang kita mau….He he he.

Inilah panduan yang akan menuntun anda belajar memulai dan membangun bisnis online yang tangguh. Ingat lakukan dan pokus pada urutannya dan jangan dilakukan secara simultan. Setiap pekerjaan perlu proses dan waktu bahkan mungkin beberapa kali kesalahan untuk bisa mencapai suatu keberhasilan. Bisnis online anda pun seperti itu, jadi bersabarlah teruslah belajar dan berlatih.

Jika ada kesalahan atau kekurangan yang kita lakukan maka belajarlah dari kesalah tersebut untuk menjadi lebih baik.

Posting Komentar untuk "8 langkah memulai bisnis online"