Cara Bijak Memilih Bisnis Online

 

Bisnis mungkin bukanlah sesuatu yang asing di telinga kita,karna apapun interaksi yang terjadi antara kita dengan lingkungan yang mendatangkan manfaat secara financial atau pun non financial,itu disebut bisnis,,ini defenisi bagi sebagian orang secara umum ,benarkah begitu???

Hemm….okelah dfenisi itu kita anggap ada benarnya,walaupun mungkin tidak sepenuhnya,karna mungkin ada defeenisi lain yang lebih tepat,tapi nanti setelah ini akan kita cari defenisi yang lebih tepat,…?!

Sekarang kita mau sedikit ulas tentang bisnis online,,karna sebenarnya bisnis itu biasa dikatagorikan menjadi 2 macam,ada yang disebut bisnis online,dan ada yang disebut bisnis offline.

Bisnis online pada dasarnya sama dengan bisnis offline,ada penjual dan ada pembeli..yang membedakan hanyalan kalau dibisnis offline,penjual dan pembeli biasa bertatap muka langsung,tapi kalau di bisnis online,hanya melalui komunikasi secara online.

Nah dibisnis online inilah di perlukan sikap bijak,baik oleh owner,admin atau pengelola bisnis tersebut dengan member,investor atau orang yang bergabung dengan bisnis tersebut..disini sangat dibutuhkan rasa saling percaya,transparan,jujur dan komunikasi yang sangat dibutuhkan, karna seperti kita tahu,kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi membuat dunia ini seolah olah sangat kecil,..semua informasi dan transaksi bisa didapatkan hanaya dari kamar tidur,

Kemjuan inilah yang banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang yang fikiranya picik,untuk melakukan SCAM atau penipuan di dunia bisnis online,munkin telah ribuan orang yang telah menjadi korban penipuan bisnis online..janji janji dari admin atau pengelola bisnis tersebut yang begitu menggetarkan,membuat sebagian orang seakakan akan terhipnotis.

Namun ahirnya Scam dan biasanya yang menjadi lahan subur bagi para pelaku Scamer ini adalah para pendatang baru,yang biasanya masih sangat gampang dikelabui.

Disinilah kita perlu bersikap bijak dan berhati-hati,memang benar Tidak semua bisnis online itu Scam,banyak yang jujur kok,..dan tetap exist bertahan bertahun tahun,..namun disini diperlukan kejelian kita,jika ingin coba peruntungan di dunia bisnis online,berikut ada sedikit tips ringan:

Hati –hati dengan tawaran yang muluk-muluk,pakai logika,dan bila perlu Tanya pada pihak terpercaya,tentang sistim bisnis yang terlalu muluk-muluk tsb,logis apa tidak.

kontrol emosi dan jangan sampai terhipnotis bila menemukan iklan yang selangit,

lihat halaman kontak web tersebut,teliti kelengkapan datanya,jika ada alamat email atau nomor handpone yang bisa di kontak atau di hubungi silahkan hubungi,,setidaknyakita bisa sedikiit lebih yakin jika ada respon dari pengelolanya..

selanjutnya cari web tersebut di search engine,biasanya kalau akan terindex semua kegiatanya.,setidaknya kita bisa memperoleh info tambahan tentang web tersebut..saya sarankan ketik nama domain web tersebut, di tamabah kata scam,(contoh: domainbisnis.com scam) biasnya akan ada info2 tambahan,dari orang-orang yang telah gabung terlebih dahulu.

Jangan lupa teliti sales latternya,baca kesaksian/testimony yang ada di web tersebut,kemudian bandingkan dengan web web bisnis lain yang pernah anda temui,jika ada kesamaan testimono tersebut,saya sarankan buruan tinggalkan web tsb,karma itu udah pasti scam,karma tak mingkin testimony sama pada web bisnis yang berbeda.

Ini hanya tips ringan,bukan jaminan anda pasti terhindar dari bisnis scam,tapi setidaknya bia diminimalisir…..karna sedikit banyak saya juga belajar dari pengalaman.
Bisnis
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.