Contoh Kalimat Opening Youtube Berkesan

Mau tahu contoh kalimat opening youtube yang memberikan kesan mendalam kepada para audience ? Simak selengkapnya di ompalu.com!
contoh-kalimat-opening-youtube

OMPALU.COM - Mari kita pelajari contoh kalimat opening youtube yang menarik minat audience. Membuat konten yang berkualitas bukanlah suatu perkara mudah. Perlu gagasan serta ide yang brilian agar dapat menciptakan engagement yang kuat.

Youtube adalah sebuah platform yang sampai saat ini masih menjadi wadah bagi masyarakat dunia dalam meraup keuntungan secara daring. Kemudahan dalam hal pengelolaan hingga menghasilkan rupiah, menjadikan keunggulan tersendiri bagi platform youtube.

Meskipun berada dalam kategori penggunaan platform yang cukup mudah, masih saja terdapat creator yang belum bisa mengoptimalkan platform youtube secara maksimal. Kesulitan tidak terdapat pada pengelolaan, melainkan pada proses pembuatan konten yang akan disajikan.

Ya, kita semua tahu dan setuju bahwa konten adalah merupakan raja dalam dunia creator online. Tidak sedikit orang yang frustasi karena gagal menyajikan konten yang berkualitas. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh struktur konteks penyajian konten yang kurang menarik. 

Akhirnya audience tidak puas dan konten gagal direkomendasikan oleh youtube. Perlu diketahui bahwa youtube merekomendasikan sebuah konten berdasarkan ketertarikan audience. Rumus keberhasilan konten viral youtube ialah (C + W + PE = Recomendasi Viral).

Sebelum masuk pada topik utama yakni contoh kalimat opening youtube yang dapat menarik minat audience, mari kita simak terlebih dahulu apa itu rumus (C+W+PE=Rekomendasi Viral)!

Mari kita bongkar apa itu huruf "C" dalam rumus diatas. C merupakan simbol dari CTR yang artinya rasio klik pada konten yang telah dipublikasi. Hanya ada dua faktor penting yang mempengaruhi tingkat kesuburan klik pada platform youtube.

Poin yang pertama adalah konten harus dapat ditemukan. Untuk dapat ditemukan maka diperlukan keyword atau kata kunci yang tertarget. Dalam hal ini perlu dilakukan riset kata kunci paling banyak dicari khususnya dalam platform youtube.

Penempatan kata kunci pada judul yang tepat memungkinkan youtube akan menampilkan konten pada hasil pencarian. Apa bila kita tidak menempatkan kata kunci yang tepat atau terbilang asal, maka bagaimana bisa sebuah konten dapat tampil dihasil pencarian.

Poin selanjutnya adalah dibagian thumbnail. Setelah konten ditampilkan dibagian hasil pencarian, maka thumbnail adalah bagian penarik minat klik yang selanjutnya. Gambar thumbnail yang menarik serta membuat orang penasaran cenderung akan lebih mudah di klik.

Dalam thumbnail juga tentu harus diperhatikan. Usahakan buat thumbnail yang relavan dengan isi konten. Hindari teknik klik bait yang akan menimbulkan dampak negatif serta merugikan channel. Judul, thumbnail & isi konten sepatutnya diselaraskan.

Selanjutnya dalah huruf "W". Sebenarnya "W" ini sudah dapat disimpulkan, artinya adalah "Watch". Ya setelah poin sebelumnya terlewati maka otomatis akan masuk pada poin "W". Orang tentu ingin menonton apa yang mereka cari atau yang mereka sukai.

Disinilah isi konten akan ditampilkan dengan jelas. Mulai dari kalimat pertama sebagai opening, kemudian isi konten serta terakhir bagian penutup. Semua itu harus memilki nilai yang berbobot. Konten berbobot akan cenderung lebih dihargai dibanding konten yang asal.

Jika audience mendapatkan kepuasan atas apa yang mereka cari, maka sampailah pada poin "PE" yakni Positif Engagement. Dalam poin ini maka konten anda akan dihujani dengan komen, like, share bahkan subscribe yang selanjutnya akan menjadi penilaian pihak youtube.

Jika sampai pada titik ini maka anda harus bersyukur karena view akan melonjak dan youtube akan gencar merekomendasikan konten anda kepada audience lainnya. Dan disinilah akan diuji seberapa bagus dan bernilainya sebuah konten dimata audience.

Lalu bagaimana caranya agar konten dapat lebih bermutu ?

Dalam membuat konten, biasakan Anda membagi struktur konten kedalam tiga bagian yaitu :
  1. Opening
  2. Isi Konten
  3. Penutup
Pada bagian opening Anda hanya memerkukan kata sapaan yang popular diiringi kalimat pembuka tambahan sebagaimana biasanya dilakukan oleh orang - orang. Setelah itu lanjut pada bagian isi pembahasan pokok dan terakhir adalah bagian penutup.

Jika Anda masih bingung, atau membutuhkan sedikit referensi untuk memodifikasi konten Anda, berikut terdapat beberapa contoh sapaan populer serta kalimat opening youtube menarik dengan berbagai niche yang berbeda.

Contoh Sapaan Opening Youtube Populer

  • Hey guys
  • What's up
  • Good morning
  • Hi guys
  • All right 
  • Hey everyone 
  • Hello everyone 
  • Hi everyone 
  • What's going on 
  • What is up

Contoh Kalimat Opening Youtube Gamer

1. Selamat Pagi, Siang, Petang, dan Malam sobat Gamer Roesoeh semuanya. Selamat Datang Di channel Gordonz Game, jumpa lagi bersama saya Babang Tamvan. Pada Video Kali Ini, kita Akan Membahas Tentang karakter sicantik Fanny dengan baju sexy nya yang setengah dada. Apakah dia yang paling  dibenci di game Mobile legend oleh noob seperti kalian guys? Haahahah

2. Hello sobat atlet e-sport yang berbahagia! Kembali lagi bertemu dengan pembaca acara game paling kece sedunia, siapa lagi kalau bukan (nama channel youtubemu)! Gaes disini kita akan coba push rank lagi melanjutkan yang kemarin, gue disini ingin bla bla bla....

3. Hai Semuanya! Berjumpa Kembali Dengan Harahap Disini. Sebelum saya melanjutkan mabar kita kali ini, ada baiknya kalian makan dulu bagi yang belum makan, kalau sudah silahkan langsung SUBSCRIBE channel nya untuk mendukung saya bermain game disini.

Contoh Kalimat Opening Youtube Vloger

1. Hello gaes! Dari tadi kamu sudah melihat beberapa snapshoot mengenai pengalaman seru dari perilisan samsung versi terbaru! Nah ada kali ini aku ingin mengajak kalian untuk jalan-jalan di San Francisco di mana tempat kami menghadiri perilisannya. Penasaran? Yuk ...

2. Teman-teman yang budiman, di video kali ini kita akan mencoba melihat seberapa indahnya pinggiran Danau Toba apabila dilihat dari malam hari. Selama beberapa hari ini saya akan liburan di sini dan ini dia vlog perdana di tanah batak....

3. Assalamualaikum teman-teman yang sedang menonton video ini terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk kepoin waktu liburan saya ketika berada di tanah suci. Jadi pada waktu itu, ceritanya begini nih ....

Contoh Kalimat Opening Youtube Tutorial

1. Hei Ho, gaes Modif Motor sekalian! Apa kabar kalian? Sehat, sehat? Tentunya harus sehat dong karena kita kali ini akan mencoba ama modif Supra Fit model lama dengan budget yang pas-pasan. penasaran? Ikuti terus video tutorialnya!

2. Kalian sudah makan belum sih? Kalau sudah makan silakan subscribe channel ini dan nyalakan loncengnya untuk mendapatkan notifikasi terbaru ketika mimin apload videonya. Sudah siap buat merakit tamiya kali ini? Kemon ....

3. Hai min, minta tutor make up natural ketika wisuda dong? Nah buat kalian yang meminta request tersebut maka pada kesempatan kali ini akan kita coba praktekin untuk mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan di hari graduation nanti, let's check these out!

Contoh Kalimat Opening Youtube Kuliner

1. Teman-teman penyuka pedas Jangan lupa untuk saksikan video ASMR ku kali ini, sangat spesial karena akan memakan sepaket bakso bom ekstra pedes dengan level BENCANA! Yuk lihat ...

2. Buat kalian pecinta makan, Aku ingin tahu pendapat kalian mengenai video sebelumnya, Apakah aku harus lanjutkan konsep street food atau kita hunting kuliner khas daerah saja? Coba ketik di kolom komentar ya

3. Hey ho sobat ngilers semuanya! Berjumpa lagi dengan (nama channelmu) disini. Gaes kalian lapar nggak? Coba kalau kalian lapar, kita akan keliling keliling kota Pekanbaru dan menemukan kuliner malam di kota ini. Pastinya kalian sudah tidak sabar lagi dong? Yuk ikutin aku terus...

Contoh Kalimat Opening Youtube Riview

1. Hey Sobat Gaul! Penasaran dengan first impression nya iPhone 12? Kali ini kamu tidak akan menerka-nerka lagi karena pada video ini kita akan mencoba mengulik lebih dalam mengenai spesifikasi dari keluaran terbaru dari apple ini walaupun jadwal penelitian nya masih lama

2. Sobat Repiu HP yang budiman, seperti biasa sebelum kalian nonton video ini bagi yang belum mandi silakan mati dulu dan bagi yang belum makan silakan makan dulu dan jangan lupa subscribe channel ini dan nyalakan notifikasi lonceng nya

3. Hellow Maniak Gadget Sekalian! Pada penasaran kan dengan rekomendasi 10 HP realme yang cocok buat anak kuliah dengan rentang harga antara Rp2.000.000 sampai Rp5.000.000, penasaran? Mari simak ulasannya sesaat lagi…

Itulah beberapa contoh kalimat opening youtube yang diambil dari beerapa sumber seperti detik.com. Silahkan modifikasi dan gunakan pada konten Anda agar lebih memberikan kesan yang berbeda. Buatlah opening yang menjadi ciri khas masing - masing. Akhir kata terima kasih.

Youtube
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.