Apa yang bagus setelah porak-poranda?


OMPalu – Begitu di hantam gempa? Tanya seorang kawan lewat pesan yang dikirimnya, setelah “mungkin” lelah mengajak untuk berpindah Kota, banyak hal yang indah di Kota Palu sekarang.

Salah satu CONTOH KECIL, sore tadi, disela perjalanan pulang , rasa lapar menyeruak.
saya mampir untuk membeli pisang goreng, karena banyak yang ikutan beli yah.. kita antrilah untuk giliran, nah waktu tunggu giliran itu, seseorang yang sudah dapat pesanan nya, tidak langsung pergi, Kali ini dia membagikan pisang goreng yang di belinya ke beberapa orang yang sedang antri menunggu yang pisang yang di pesan masak..
Sudah bro, bawa saja.. !
“Jangan, ambillah biar cuma satu, ini juga saya beli banyak untuk keluarga, dan dibagi. sambil komiu tunggu yang itu masak” dengan sedikit memaksa. You know lah.. Rambo lagi lapar kan, yah Alhamdulillah, dan dia membagikan ke semua yang antri, setelah nya baru dia pergi
Lain toh? (Biasanya cuek saja, dengan tatapan dingin dan langsung pergi).

Jadi Begitu My Love, Kota Palu sekarang jauh lebih indah dari sebelumnya, rasa kekeluargaan, rasa persaudaraan, rasa saling peduli menjadi lebih kuat. Ini yang bikin palu jadi lebih indah.

Mungkin infrastruktur kota ini hancur, tapi orang orang yang ada disini jadi “lebih hidup” dan terus berbagi manfaat, menebar rasa persaudaraan. Mungkin kau bisa liat hal seperti ini di Kota lain, tapi di Palu rasa ini jauh lebih kental. Atmosfer kota yang seperti ini bikin setiap orang jadi lebih optimis, kalau palu Bisa Bangkit jauh lebih Cepat.

Jadi begitu kabar Kota Palu sekarang.. Dan sa trakan berpindah karena su sayang
(Pinjam bait lagu yang sedang viral)

Penulis : Nakoto Sumon

ARTIKEL

Tinggalkan Komentar Anda :