Website Apa Saja yang Bisa Dibuat di WordPress?

Foto oleh Kaboompics .com dari Pexels

OMPalu.com – Selain sebagai CMS, platform ini juga bisa digunakan sebagai tool untuk membuat berbagai jenis website. Berikut beberapa contoh website yang bisa dibuat di CMS terpopuler ini.

 

Blog

 

Semenjak pertama kali dirilis hingga sekarang, WP masih menjadi platform blogging yang terus digunakan. Untuk membuat blog, Anda bisa memulai dengan berlangganan paket hosting dasar terlebih dulu. Setelah itu, jika trafik meningkat, upgrade hosting ke paket yang lebih premium yang menawarkan banyak fitur dan fungsi.

 

Website Portofolio

 

Platform ini banyak digunakan oleh seniman, fotografer, musisi, penulis, dan pekerja seni lainnya untuk membuat website portofolio yang menampilkan hasil karya mereka. Ada banyak tema portofolio yang disediakannya dan juga di situs pihak ketiga. Masing-masing tema memiliki beragam fitur, seperti galeri gambar, lightbox, dan grid portofolio.

 

Website Bisnis

 

Jika punya usaha kecil dan menengah, platform ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk membuat website bisnis. Namun, seiring berjalannya waktu, saat ini juga makin banyak bisnis berskala besar yang menggunakannya sebagai platform untuk websitenya.

 

Website untuk Acara Amal

 

Biaya pemeliharaan (maintenance) platform ini tidak begitu tinggi. Pengoperasiannya pun sangat mudah, bahkan bagi user pemula. Dua kelebihan WordPress ini menjadikannya kerap digunakan sebagai platform untuk website badan amal dan lembaga keagamaan. Dengannya, berbagai organisasi nirlaba bisa memiliki website resmi dengan fungsionalitas yang memadai.

 

Website Toko Online

 

Untuk membuat toko online di platform ini, Anda tidak perlu memahami bahasa pemrograman terlebih dulu. Dengan plugin eCommerce yang paling banyak diinstall, yaitu WooCommerce, Anda bisa membuat toko online yang kaya akan fitur, seperti keranjang belanja, manajemen pemesanan barang, halaman checkout, pengembalian dana, dan lain sebagainya.

 

Penulis : Ariata C.
Sumber : Hostinger

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Komentar